Iklan Lazada

Selasa, 17 September 2019

KAMPUSKU

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ini adalah postingan kedua saya di blog ini.
Akan kita mulai dengan perkenalan terlebih dahulu. Blog ini ditulis oleh seorang mahasiswa yang mencoba mencuri waktu luangnya untuk mengerjakan tugas kuliahnya.

Yaa . . . daripada melakukan hal yang gak jelas,lebih baik buat tulisan tangan yang gak jelas.
*ehhhhh??* Hhhh bercanda boy!

Dan dengan ini,blog yang akan saya tulis disela-sela waktu luangku. Aku beri nama Kampusku.

Mengapa saya menulis tentang ini?? *yaa...sebagian besar karena ini tugas makul Hukum/Etika Profesi hehe....*.

Seperti postingan saya sebelumnya yaitu Masih ingin menggali ilmu itu juga merupakan tugas pertama dalam pembuatan blog saya jadi harap maklum kalo semua tulisannya copy paste :D

Disini saya ingin sharing aja tentang pendidikan gue yang berkaitan dengan kampusku.
*belibet bet bahasa gue boy*.Baik itu awal mula terbentuknya kampus maupun segala aspek yg ada didalamnya.

Disini saya juga masih belajar. Jadi terima aja kalau penyampaian materi saya masih kurang baik, masih belum enak ditonton, dan punchline nya masih garing ya boy. *Wooyyy ngomong paan sih!!*

Haha . . . Maafkan hamba boy. Beginilah akibatnya kalau seorang mahasiswa menulis blog pertama kali tanpa diserta doa dan keimanan yang kuat.

Baiklah langsung aja ke topik pembicaraan saja ya boy.  Check it out . . .

Kampusku


Seperti yang bisa kalian lihat nama kampusku yaitu Politeknik Negeri Sambas.Letak geografisnya masih di Indonesia ya boy *ya iyalah!!*  hehe bercanda. Lebih tepatnya kampusku berada di Jalan Raya Sejangkung, Dusun Senyawan, Desa Sebayan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut sejarah  Pendirian Politeknik Negeri Sambas dimulai dari tahun 2005 bekerjasama dengan LPKM Untan melalui kegiatan Studi Sikap Masyarakat Terhadap Keberadaan Politeknik di Sambas dan pada tahun 2006 dilanjutkan dengan kegiatan Studi Kelayakan. Hasil dari survey penyusunan Studi Kelayakan terhadap 199 responden di 4 (Empat) kecamatan yaitu kecamatan Sambas, Teluk Keramat, Tebas dan Pemangkat serta pada 5 (Lima) SLTA utama di Kabupaten Sambas, menunjukkan bahwa 96% siswa berminat Kuliah di Politeknik dan 98% orang tua siswa mendukung Pendirian Politeknik di Sambas.

Dan pada Tahun 2007, dibentuk Tim Pendirian Politeknik Sambas dengan SK Bupati       No. 206 Tahun 2007 tanggal 2 Juli 2007 yang bertugas melanjutkan proses Rintisan Pendirian Politeknik Sambas dengan tugas Pokok untuk menyusun dan merumuskan arah kebijakan  kegiatan  Persiapan  Pendirian  Politeknik  Sambas serta mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan dan Pengendalian Pengawasan pelaksanaanya.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim tersebut adalah :
  1. Penyempurnaan Studi Kelayakan.
  2. Penyusunan Proposal Usul Pendirian Politeknik Sambas.
  3. Penyusunan Project Implemention Plan.
  4. Kegiatan Site Visit.
  5. Kegiatan Negoisasi Project Implemention Plan.
  6. Penandatanganan MoU Pemda Sambas dengan DIKTI.
  7. Penyusunan Proposal Izin Operasional Politeknik Sambas.
  8. Rekrutmen Dosen, Instruktur, Teknisi dan Staf Administrasi.
Dari serangkain kegiatan yang telah dilaksanakan, akhirnya pada tanggal 08 Juli 2008 diterima Surat Keputusan Dirjen Dikti No. 110/D/0/2008 tentang izin operasional yang berarti Politeknik Terpikat Sambas sudah resmi untuk melaksanakan proses perkuliahan. Dalam perjalanannya selama  4 tahun 6 bulan Politeknik Terpikat Sambas secara kelembagaan berubah status dari Perguruan Tinggi Swasta menjadi Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan Permendikbud Nomor 15 tahun 2013 tentang Pendirian, Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Sambas yang kemudian diresmikan secara langsung oleh Mendikbud, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nuh, DEA pada tanggal 09 Maret 2013 di Kampus Politeknik Negeri Sambas.

Begitulah  awal mula terbentuknya kampusku boy. Sekarang kita lanjut ke program studi yang ada didalamnya ya *aashhiiiaappppp*

Politeknik Negeri Sambas ini memiliki beberapa jurusan dan program studi yaitu :

  • Jurusan Agribisnis. 
  1. Program Studi D-3 Agrobisnis. 
  2. Program Studi D-4 Agribisnis Perikanan.Program Studi D-4 Agroindustri pangan.
  • Jurusan Akuntansi dan Bisnis.
  1.  Program Studi D-4 Akuntansi Sektor Publik.
  2.  Program Studi D-4 Pengelolaan Usaha Rekreasi.
  • Jurusan Manajemen Informatika. 
  1. Program Studi D-3 Sistem Informasi.
  2.  Program Studi D-4 Teknologi Rekaya Komputer Grafis
  • Jurusan Teknik Mesin.
  1.  Program Studi D-3 Pemeliharaan Mesin.
  2. Program Studi D-4 Rekayasa Perancangan Mekanik.

Nah, setelah melihat  Program Studi  diatas kalian lebih suka yang mana nih boy? Kalau saya sih lebih milih Program Studi Sistem Informasi,*ahh... lu pasti dari prodi sono makanya lo milih itukan*

Haha . . . Not that all boy, kenapa saya lebih memilih prodi tersebut karena di masa sekarang siapa sih yang ga tau teknologi? om om, tante tante, bahkan nenek nenek pun sekarang udah punya sosial media boy. 

Terus tugas kita apa?
Kita manfaatin teknologi tersebut untuk berbisnis,berkomunikasi,dan memberdayakan social media. Nah, di Prodi ini kita lebih banyak berkecimpung di sebuah aplikasi,web,dan social media boy .

Selain itu, alasan saya milih Sistem Informasi karena tugasnya sedikit dan banyak santainya bahkan diwaktu UAS pun kami lebih banyak tidur boy :D
Dosennya pun baik-baik tidak sekiller yang kalian kira *aduhh jadi pengen masuk sistem informasi *

Okelah, abaikan tulisan saya yang gak jelas ini. Semoga blog ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.*wkwkwkwk ralat*

Semoga dengan perantara blog ini, saya dapat memberikan sedikit informasi tentang hal-hal bermanfaat khususnya tentang Politeknik Negeri Sambas.

Untuk itu, terimakasih kepada siapapun yang telah membuka blog saya apalagi berkenan membaca tulisan saya kali ini.

Sekian dalam postingan saya kali ini.
Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati kalian semua boy.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nantikan postingan-postingan berikutnya. See You Boy . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar